Minggu, 16 Desember 2018 | 03:09 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Minggu, 02 Desember 2018 15:36

KM Gerbang Samudra I Terbakar di Perairan Jamuang, Tiga Orang Hilang

Translog Today
(ts/didik)

SURABAYA -

Kapal KM Gerbang Samudra I terbakar di perairan Pulau Karang Jamuang saat berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Kalimantan, Minggu (2/12).

Akibat kejadian itu, tiga orang hilang dan dua lainnya mengalami kuka-luka. Sebagian besar penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat.

Kapal berpenumpang 132 orang tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap di bagian mesin yang kemudian disusul dengan jilatan api. Melihat kejadian itu semua penumpangnya panik, bahkan ada yang nekat menyeburkan diri ke laut.

"Saat ini masih dilakukan evakuasi para korban yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan Tanjung Perak," kata Imam, salah satu anggota Tim SAR.

Penumpang yang selamat dikumpulkan di salah satu hotel terdekat setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Perak. "Mereka akan ditampung di Hotel Pasific Tanjung Perak Surabaya," ujarnya.

Hingga saat ini, tim gabungan terdiri dari SAR, Syahbandar Tanjung Perak, Polair Tanjung Perak, dan TNI AL Surabaya Masih, terus melakukan pencarian ketiga orang yang hilang tersebut. (hlz/hlz)


Komentar