Minggu, 16 Desember 2018 | 04:29 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Senin, 03 Desember 2018 12:24

Muhajir Djurumiah Jadi Ketua Umum SP Pelindo IV 2018-2021

Translog Today
(Pelindo IV)

MAKASSAR -

Musyawarah Pusat IV Tahun 2018 memilih Muhajir Djurumiah sebagai Ketua Umum DPP Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) periode 2018-2021, menggantikan Michael E.E. Benyaminsz.

Muhajir dipilih melalui persaingan yang cukup ketat dengan Michael yang merupakan calon petahana. Muspus IV tersebut digelar di Kantor Pusat Pelindo IV Makassar pada 29-30 November.

“Ini amanah dan kepercayaan yang cukup besar dari teman-teman DPC untuk saya. Amanah ini sangat berat karena aspirasi anggota sangat banyak dan tidak bisa secepatnya diwujudkan,” kata Muhajir dalam sambutannya usai terpilih.

Dia mengatakan terpilihnya dia sebagai Ketum DPP SP Pelindo IV sebagai hadiah bagi perusahaan, yang akan berulang tahun yang ke-26 pada 1 Desember. 

Muhajir mengharapkan dukungan dari semua DPC dan karyawan Pelindo IV untuk bersama-sama menjalankan organisasi tersebut. “SP bukan lembaga biasa karena punya keistimewaan dan dilindungi undang-undang. Mohon dukungan, terutama dari DPC. Karena SP ini manfaatnya akan sangat besar bagi kita semua,” ujarnya.

Langkah awal yang akan dijalankan Muhajir, merealisasikan program lama yang belum sempat dijalankan oleh ketum yang lama. 

Selain itu, dia segera membetuk pengurus yang baru dan membuat Perjanjian Kerja Bersama (PKB), yang tidak hanya untuk kepentingan pekerja tetapi juga perusahaan. “Perusahaan ini akan berkembang terus dan butuh energi besar untuk mengawal perkembangan tersebut,” ujarnya.

Direktur SDM Pelindo IV M. Asyhari mengatakan, SP harus terbuka untuk menerima anggota tanpa membedakan aliran politik, agama, suku dan jenis kelamin. “Keanggotaan serikat pekerja atau buruh, federasi dan konfederasi juga diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” ujarnya.

Dia berharap SP bisa menjadi “mitra cerdas” direksi, yaitu dengan menyusun Anggaran Dasar (AD)-Anggaran Rumah Tangga (ART), PKB, dan Program Kerja. “Tentunya harus berakselerasi dengan program kerja direksi dan manajemen, demi kemajuan perusahaan,” kata Asyhari. (hlz/hlz)


Komentar