Rabu, 20 Maret 2019 | 13:54 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Jumat, 14 Desember 2018 19:05

Anak Perusahaan Pelindo II, III, IV Bersinergi Tingkatkan Pelayanan

Translog Today
(IPC)

SURABAYA -

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC melalui dua anak perusahaannya bersinergi dengan empat anak dan cucu perusahaan Pelindo III serta satu anak perusahaan Pelindo IV di bidang kepelabuhanan.

Sinergi itu melibatkan anak perusahaan Pelindo II yakni PT Multi Terminal Indonesia dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, anak dan cucu perusahaan Pelindo III yakni PT Berkah Multi Cargo, PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Berkah Industri Mesin Angkat dan PT Berlian Jasa Terminal. Adapun anak perusahaan Pelindo IV diwakili PT Equiport Inti Indonesia.

Ketiga BUMN kepelabuhanan tersebut sepakat melakukan kerja sama dan pengembangan jasa layanan yang saling menguntungkan terkait dengan dengan bisnis kepelabuhanan dan pendukungnya. Kerja sama difokuskan untuk meningkatkan operasional pelayanan, serta optimalisasi pengelolaan aset dan utilisasi peralatan pelabuhan.

Perjanjian kerja sama ditandatangani di sela-sela Rapat Koordinasi Terbatas Pelindo I, II, III dan IV, serta disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Energi Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Asisten Deputi Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) RR Dewi Aryani, serta jajaran direksi Pelindo I, II, III dan IV.

Kolaborasi tersebut merupakan langkah penting dalam menghadapi kompleksitas permasalahan di bidang jasa kepelabuhanan di Indonesia, sekaligus upaya meningkatkan layanan kepada pelanggan.  

“Perjanjian kerja sama ini memperkuat sinergitas operator pelabuhan di Indonesia dengan harapan mampu mendorong keseragaman level of service pelabuhan di seluruh Indonesia serta optimalisasi pengelolaan aset di pelabuhan,” ujar Elvyn G Masassya, Direktur Utama IPC, dalam keterangan tertulis, Jumat (14/12). (hlz/hlz)


Komentar