Selasa, 16 Juli 2019 | 10:55 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Kamis, 10 Januari 2019 18:22

Pelindo IV dan BPSDM Perbarui Kerjasama Diklat SDM Kepelabuhanan

Translog Today
Pelabuhan Pantoloan (repro)

MAKASSAR - PT Pelindo (Persero) dan Kementerian Perhubungan menandatangani kesepakatan bersama dalam rangka memperbarui kesepakatan bersama sebelumnya di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia di Bidang Kepelabuhanan.

Penandatanganan tersebut langsung dilakukan Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Farid Padang dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti di Jakarta, Kamis (10/1).

Kesepakatan tersebut meliputi, pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan di bidang Kepelabuhanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan, pengabdian masyarakat dan pengembangan program vokasi.

Selanjutnya, peningkatan dan pengembangan kompetensi serta kualitas sumber daya manusia melalui pemberian kesempatan magang, peningkatan kualitas pengembangan sumber daya manusia melalui kerja sama pemanfaatan program pelatihan, pemberian kesempatan pertukaran tenaga ahli dan pemantapan program kepemimpinan.

Selain itu juga, untuk pemanfaatan serta optimalisasi sarana dan prasarana dalam kegiatan penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan sesuai kemampuan dan kewenangan kedua belah pihak.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang mengatakan bahwa Kesepakatan Bersama yang ditandatangani tersebut, untuk memperbarui Kesepakatan Bersama dalam rangka lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bidang Kepelabuhanan.

"Kesepakatan Bersama ini juga sebagai wujud pengabdian masyarakat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan industri Kepelabuhanan di Indonesia, yang mampu mendatangkan manfaat bersama bagi kedua belah pihak," jelas Farid.

Selain PT Pelindo IV, Penandatanganan Kesepakatan Bersama juga dilakukan antara Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI dengan PT Dirgantara Indonesia, PT INKA, PT MRT Jakarta, PT Transportasi Jakarta dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (aji/hlz)


Komentar