Selasa, 18 Juni 2019 | 17:44 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Galangan Kapal
Kamis, 17 Januari 2019 19:26

Iperindo Gandeng ALMA Gelar Seminar Cutting Optimization For Marine & Shipbuilding

Ayu Puji
(istimewa)

JAKARTA -

Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia (Iperindobekerja sama dengan ALMA menggelar Seminar Cutting Optimization For Marine & Shipbuilding di Surabaya, Kamis (17/1).

ALMA merupakan pengembang software CAD/CAM untuk pengerjaan logam lembaran, optimasi pemotongan dan robotik, yang banyak diaplikasikan di industri perkapalan. 

Dalam seminar ini, materi presentasi disampaikan oleh Arnaud FraydanLarbi Baala, dua tenaga ahli ALMA yang mempunyai banyak pengalaman dalam pembangunan kapal di dunia.

Wakil Ketua Umum DPP Iperindo Anita Puji Utami mengatakan seminar ini diharapkan membantu galangan kapal nasional, khususnya anggota Iperindo, meningkatkan produktivitas dalam pembangunan kapal baru.

“Kami berharap seminar ini memberikan manfaat bagi kita semua galangan kapal anggota Iperindo,” kata Anita saat memberikan kata sambutan seminar.

Tenaga ahli ALMA tersebut berdikusi dengan peserta seminar guna membahas beberapa macam isu yang terjadi di galangan dengan CAM Software untuk Nesting dan Sheet Metal Cutting.

Pada acara terpisah, Anita Puji Utami selaku Direktur Utama PT Adiluhung Saranasegara Indonesia (ISSI) menjadi narasumber dalam diskusi panel di Kampus ITS Surabaya, Kamis (17/1).

Diskusi panel bertema Peran Kawasan Sains dan Tekno Kampus Menunjang Perindustrian Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka peresmian fasilitas STP-Inkubator dan PUI ITS. (hlz/hlz)


Komentar