Rabu, 22 Mei 2019 | 23:49 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Sabtu, 26 Januari 2019 15:14

IPC Dorong Milenial Berinovasi Majukan Dunia Kepelabuhanan

Translog Today
(IPC)

BOGOR -

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Elvyn G Massasya mengajak kalangan milenial di IPC Group untuk aktif berinovasi dan berkarya secara independen guna memajukan dunia kepelabuhanan. 

“Generasi milenial menempati porsi dominan di IPC. Visi IPC menjadi World Class Port Operator pada 2020 akan tercapai dengan keterlibatan mereka,” ujar Elvyn saat membuka IPC Millennials Talks 2019 di IPC Corporate University, Ciawi, Bogor, Jumat (25/1).

Dia mengatakan IPC Millennials Talk 2019 merupakan upaya pembekalan yang dilakukan IPC untuk mempersiapkan keterlibatan generasi muda dalam meneruskan pembangunan Indonesia.

“Kegiatan ini upaya membangunengagement perusahaan dengan SDM milenial dalam mendorong kinerja korporasi dan memberi kontribusi maksimal kepada bangsa,” kata Elvyn.

Acara IPC Millennials Talks 2019 juga merupakan implementasi dari program Spirit of Millennialsyang diinisiasi Kementerian BUMN guna memacu kreativitas karyawan muda IPC agar memiliki semangat transformasi dalam menghadapi era perubahan.

Elvyn mengatakan manajemen akan menjadi jembatan antara generasi milenial dengan generasi sebelumnya agar terbangun kolaborasi kedua generasi dengan perbedaan karakter, pola pikir dan cara bekerja sehingga mendorong kinerja perusahaan.

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan milenial merupakan pemimpin dalam 5-10 tahun ke depan dan penerus estafet kepemimpinan di IPC selanjutnya. 

“Saya berharap milenial IPC bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia kepelabuhanan di Indonesia,” kata Hambra.

IPC Millennials Talk 2019 dibuka dengan arahan dan apresiasi CEO IPC mengenai rencana perusahaan dan visi misi IPC di hadapan milenial IPC group dari 12 cabang pelabuhan dan 17 anak perusahaan baik yang bertugas di operasional maupun struktural. 

Milenial IPC Group juga diberi pembekalan wawasan mengenai “How to be a great millennials at work” dan acara kemudian ditutup dengan hiburan artis ibukota.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 740 milenial IPC Group ini juga diluncurkan IPC Muda. Program ini merupakan inisasi manajemen IPC untuk memberikan kesempatan para milenial memberdayakan diri melalui kegiatan internal ataupun eksternal perusahaan.

“Saya berharap generasi muda IPC menjadi motor pengggerak perubahan positif baik bagi perusahaan dan bangsa, yang bisa mendorong semangat kreativitas, kebersamaan, kerja sama dan sportivitas yang ditularkan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Elvyn. (hlz/hlz)


Komentar