Selasa, 18 Juni 2019 | 18:11 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Bandara
Rabu, 30 Januari 2019 15:41

Kemenhub Sambut Positif Usulan Pemindahan Bandara SSK II Pekanbaru ke Siak.

Translog Today
Bandara SSK II Pekanbaru (repro)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merespon positif usulan pemindahan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II dari Kota Pekanbaru ke Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Sebab, lokasi bandara SSK II saat ini dinilai sangat berdekatan dengan pemukiman penduduk yang padat.

Hal itu disampaikan Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Ahmad Yani usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Akademi Lalu Lintas (IKAALL)/Ikatan Alumni Perhubungan Darat (IAPD) Riau, baru-baru ini.

“Rencana Wali Kota Pekanbaru untuk memindahkan bandara (dari Pekanbaru ke Siak) karena pertumbuhannya sudah melonjak. Bandara SSK II tidak bisa dikembangkan lagi,” katanya menirukan pernyataan Wali Kota Pekanbaru.

Menurut dia, inisiatif kepala daerah Provinsi Riau ini sangat didukung Kemenhub. "Yang paling penting adalah masyarakat terlayani dengan baik," ucap Yani.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dana pembangunan bandara di Kabupaten Siak akan dicari. Usulan pemindahan Bandara SSK II ini sudah didiskusikan bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan keduanya sepakat.

Diharapkan, dengan dibangunnya bandara baru di Kabupaten Siak, akses masyarakat ke Kabupaten Kampar, Pelalawan, Meranti, dan Bengkalis akan jauh lebih dekat. (aji/hlz)


Komentar