Jumat, 19 April 2019 | 12:02 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Penerbangan
Rabu, 13 Maret 2019 22:20

Dilarang Terbang di Seluruh Dunia, Boeing Tetap Yakin Keamanan 737 Max

Translog Today

JAKARTA - Boeing tidak mengeluarkan pedoman baru operasi pesawat 737 MAX, meskipun regulator dan operator penerbangan di berbagai negara melarang terbang pesawat tersebut.

Dalam pernyataannya, Boeing menyebutkan berdasarkan informasi yang tersedia saat ini, pihaknya tidak memiliki dasar untuk mengeluarkan pedoman baru kepada operator.

Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat juga tidak mengamanatkan tindakan lebih lanjut pasca-jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines pada Minggu (10/3).

Meski demikian, Boeing menegaskan keselamatan adalah prioritas nomor satu dan pihaknya sangat yakin pada keamanan 737 MAX.

“Kami memahami bahwa regulator dan pelanggan telah membuat keputusan yang mereka yakini paling tepat untuk pasar lokal mereka,” tulis Boeing dalam pernyataannya, Selasa (12/3).

Boeing, lanjut pernyataan itu, akan terus terlibat dengan regulator dan operator guna memastikan mereka memiliki informasi yang dibutuhkan agar memiliki kepercayaan diri dalam mengoperasikan armada pesawat tersebut. (hlz/hlz)


Komentar