Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:24 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Selasa, 26 Maret 2019 17:10

Sealand Buka Layanan Langsung Pelabuhan Panjang ke Asia Utara

Translog Today

JAKARTA - Pelanggan di Pelabuhan Panjang, Lampung, kini dapat mengirimkan barang atau komoditasnya secara langsung ke Asia Utara melalui layanan Sealand Asia 1 (IA1) yang baru diluncurkan. 

Dengan layanan baru itu, IA1 menjadi pemimpin dalam menghubungkan wilayah ini dengan Asia Timur Laut, sekaligus memperkuat komitmen Sealand untuk membuka peluang baru bagi bisnis yang berlokasi di Panjang dan Palembang. 

“Sealand tumbuh bersama dengan Pelabuhan Panjang sejak kami pertama kali memasuki pasar pada 2009 (saat itu masih dikenal sebagai MCC). Kami percaya layanan IA1 yang menghubungkan Panjang secara langsung ke China, Korea Selatan dan Rusia, akan memperkuat konektivitas dan mendukung perdagangan internasional tidak hanya untuk Provinsi Lampung, tetapi juga Sumatera bagian selatan,” kata Joshua Ng, Country Manager Sealand, Maersk Company Indonesia, Selasa (26/3). 

Layanan IA1 tersebut dilayani kapal terbesar yang singgah di Pelabuhan Panjang dan merupakan satu-satunya layanan yang secara langsung melayani rute dari Panjang ke Kaohsiung (Taiwan), Busan (Korea), dan Shanghai (China). 

Selain itu, IA1 mampu membawa lebih banyak ekspor dari Lampung, Panjang dan Palembang hingga 167% ruang kapal dan kapasitas reefer 46% lebih besar, serta pengurangan hingga 69% waktu transit ke tujuan-tujuan tertentu.

Pelayaran perdana layanan IA1 dari Panjang pada 12 Maret 2019, dan call Panjang setiap pekan pada Senin. (ams)

Waktu transit IA1 dari Panjang:

Tujuan 

Old Service (IN3) 

New Service (IA1) 

Transit Time Improvement 

Route 

Transit 

Route 

Transit 

Hong Kong 

Transhipment 

13 

Direct 

Yantian 

Transhipment 

13 

Direct 

10 

Kaoshiung 

Transhipment 

18 

Direct 

12 

Taichung 

Transhipment 

19 

Direct 

13 

Ningbo 

Transhipment 

14 

Direct 

14 

Shanghai 

Transhipment 

15 

Direct 

15 

Busan 

Transhipment 

25 

Direct 

19 

&n (hlz/hlz)


Komentar