Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:46 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Asuransi
Minggu, 19 Mei 2019 16:49

Beazley Tawarkan Asuransi Cyber untuk Operator Kapal

Translog Today

JAKARTA - Perusahaan asuransi Beazley menciptakan produk asuransi cyber yang khusus ditargetkan untuk pemilik dan operator kapal. Asuransi ini untuk melindungi kerugian atas kerusakan fisik dan kehilangan sewa jika insiden cyber berdampak pada kemampuan operasional kapal.

Beazley Cyber Defense for Marine didasarkan pada pendekatan layanan manajemen risiko, yang dirancang untuk mengurangi kemungkinan terjadinya insiden cyber dan membantu operator memenuhi aturan baru Organisasi Maritim Internasional (IMO).

Pada 1 Januari 2021, pemilik dan operator kapal harus memasukkan langkah-langkah untuk mengelola risiko siber ke dalam proses manajemen risiko yang ada, yang secara tradisional berfokus pada risiko fisik hingga operasi pengiriman yang aman.

Ada tiga elemen ke layanan manajemen risiko yang termasuk dalam produk Beazley, yakni kuesioner penilaian sendiri; bengkel keamanan siber; dan survei cyber onboard.

Perlindungan (cover), yang berfokus pada teknologi operasional yang diterapkan pada kapal, ditawarkan bersama produk laut Beazley lainnya dan perindungan dunia maya eksisting untuk sistem teknologi informasi. Itu dapat dibeli secara mandiri atau sebagai bagian dari paket.

"Pemilik dan operator kapal menghadapi meningkatnya ancaman serangan dunia maya serta dampak kesalahan manusia dan semakin saling terkaitnya teknologi dan sistem operasi kapal," kata Richard Young, Head of Hull and War Beazley.

Dia mengatakan layanan persiapan Beazley mengurangi risiko insiden yang terjadi dan ganti rugi memberi pemilik dengan perlindungan dan batasan yang jelas.

"Jika hal terburuk terjadi dan insiden dunia maya berdampak pada kelancaran kapal, klien dapat yakin bahwa mereka dilindungi dengan perlindungan dunia maya yang meyakinkan," ujarnya. (hlz/hlz)


Komentar