Sabtu, 16 November 2019 | 08:24 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Ports
Senin, 05 Agustus 2019 10:12

Listrik Padam Total, IPC Pastikan Arus Kapal dan Barang Tetap Normal

Translog Today
(Kemenperin)

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC memastikan layanan operasional tetap berjalan saat listrik padam total (blackout) di sebagian wilayah Pulau Jawa, termasuk Jakarta, pada Minggu (4/8/2019).

IPC memiliki empat cabang pelabuhan yang wilayah operasinya di pulau Jawa, yakni Pelabuhan Ciwandan Banten, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Cirebon.

"Layanan operasional yang mencakup arus kapal dan barang berjalan lancar di sejumlah cabang pelabuhan IPC saat listrik padam total," tulis siaran pers IPC, Minggu malam(.

Pelayanan aktivitas bongkar muat maupun pelayanan dokumen (billing) di empat pelabuhan tersebut tetap berjalan dengan menggunakan sambungan genset dan beberapa proses manual.

Merujuk pada listrik padam total (blackout) yang terjadi pada Minggu, IPC tetap mengutamakan pelayanan jasa kepelabuhanan dapat berjalan lancar.

"IPC berharap pihak terkait dapat segera menyelesaikan permasalahan ini agar aktivitas bongkar muat dapat berjalan seperti sebagaimana mestinya," tulis siaran pers tersebut. (hlz/hlz)


Komentar