Selasa, 22 Oktober 2019 | 21:52 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Sabtu, 07 September 2019 18:35

Pelindo IV akan Bangun New Waai Tulehu Port dan Ambon Integrated New Port City

Translog Today

AMBON - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) dan Pemerintah Provinsi Maluku berencana mengembangkan Integrated New Waai Tulehu Port dan Industry Park dan Ambon Integrated New Port Civilization City, serta fasilitas pelabuhan lainnya.

Hal itu tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Farid Padang dan Gubernur Maluku, Murad Ismail di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Jumat (6/9).

Nota Kesepahaman ini ditandatangani sebagai dasar dan atau pedoman untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana kerja sama para pihak dalam rangka pengembangan pelabuhan di Maluku, serta rencana kerja sama lainnya untuk lebih menggerakkan perekonomian Maluku.

Adapun ruang lingkup MoU tersebut meliputi pembangunan Integrated New Waai Tulehu Port dan Industry Park, pembangunan Ambon Integrated New Port Civilization City.

Selain itu, penataan Kota Ambon yaitu pembangunan Inner Port Road dan Coastal Road di sekitar Pelabuhan Yos Sudarso dan Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon (Jalan Yos Sudarso, Jalan Pantai Mardika, dan Jalan Sam Ratulangi Kota Ambon).

MoU juga mencakup kerja sama menyukseskan pelaksanaan Direct Call dan Direct Export melalui pelabuhan yang dikelola Pelindo IV di Maluku, pengembangan sektor pariwisata, pengembangan pelabuhan dan industri terintegrasi dengan Blok Masela, serta pengembangan dan integrasi Hub and Spoke Port di Maluku.

Dalam kesempatan itu, Dirut Pelindo IV memaparkan rencana perseroan mengembangkan pelabuhan di Ambon di hadapan Gubernur dan para pejabat Pemprov Maluku. (hlz/hlz)


Komentar