Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:23 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Senin, 07 Oktober 2019 18:18

Cetak Rekor MURI, Pelindo III dan Koarmada II Tanam 30.000 Bibit Bakau di Pantai Utara Surabaya

Ayu Puji

SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) bersama dengan Komando Armada II menanam puluhan ribu bibit bakau di sekitar Pantai Utara Surabaya, Senin (7/10).

Sebanyak 30.000 bibit bakau ditanam secara serentak di tiga lokasi, yaitu kawasan Terminal Teluk Lamong, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari, dan wilayah Pulau Galang.

Komandan Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah langkah awal bagi TNI bersama dengan perusahaan dan masyarakat sekitar untuk melestarikan lingkungan, terutama di sekitar laut dan pantai.

Senada dengan Panglima Koarmada II, Direktur SDM Pelindo III Toto Heliyanto menuturkan kegiatan tersebut menjadi penanaman dengan jumlah bibit bakau terbanyak dan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

"Penanaman bibit bakau akan dilakukan serentak sehingga akan menjadi sebuah sejarah baru terutama masyarakat kota Surabaya karena sekaligus kita akan memecahkan rekor MURI sebagai kegiatan penanaman bibit bakau terbanyak se-Indonesia", ujarnya.

Upaya ini juga pembuktian bahwa TNI bersama dengan Pelindo III dan masyarakat memberikan manfaat bagi lingkungan, khususnya di sekitar wilayah laut dan pantai. (hlz/hlz)


Komentar