Jumat, 06 Desember 2019 | 23:36 WIB

Visit our social media :
Home / Corporation / Corporate Action
Rabu, 27 November 2019 11:52

IPCM Bagi Dividen 2019 Rp15,8 Miliar ke Pemegang Saham

Aidikar M. Saidi

JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) membagi dan membayar dividen interim untuk tahun buku 2019 sebesar Rp3 per saham atau sejumlah Rp15,8 miliar kepada pemegang saham.

Hingga Oktober 2019, IPCM mencatat laba bersih Rp76 miliar (82% dari target 2019 sebesar Rp93 miliar). Sejak melantai di bursa saham pada 22 Desember 2017 sampai saat ini, perseroan secara konsisten membagikan dividen antara 30%-50% dari laba bersih.

"Pembagian dividen interim ini merupakan komitmen perseroan dalam menjalankan bisnis di seluruh Indonesia, untuk senantiasa bekerja sebaik-baiknya demi kepentingan pemegang saham dan keberlanjutan usaha," tegas Rizki Pribadi Hasan, Direktur Keuangan dan SDM IPCM, dalam siaran pers, Rabu (27/11).

Dia mengatakan perseroan terus melanjutkan pertumbuhan, mengembangkan seluruh sumber daya dan memperluas dan memperkuat pasar di seluruh wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang meliputi 11 pelabuhan.

Selain itu, tuturnya, perseroan terus meningkatkan pelayanan, menyesuaikan dan mengoptimalkan pelayanan dan operasional berdasarkan dengan standar internasional.

"Seluruh hasil pelayanan akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan pemegang saham, baik dalam bentuk dividen maupun dalam bentuk laba ditahan. Laba ditahan menjadi salah satu sumber dana pengembangan perseroan ke depan yang pada akhirnya akan meningkatkan value bagi pemegang saham," kata Rizki Pribadi.
(hlz/hlz)


Komentar