Senin, 20 Januari 2020 | 02:06 WIB

Visit our social media :
Home / Corporation / Corporate Action
Rabu, 11 Desember 2019 22:14

IPCM Sabet Penghargaan Sistem Manajemen Risiko ASEAN Risk Award 2019

Aidikar M. Saidi

JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) berhasil menyabet penghargaan ASEAN Risk Award (ARA) Kategori Risk Technology 2019 dari Enterprice Risk Management Academy Pte Ltd.

ARA merupakan ajang penghargaan terkait dengan sistem manajemen risiko pertama dan terbesar di ASEAN, yang diselenggarakan oleh perusahaan berbasis di Singapura itu.

Penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan dan IPCM IPCM Rizki Pribadi Hasan, mewakili Direktur Utama Chiefy Adi Kusmargono dalam acara yang digelar di Bali pada 5 Desember 2019.

Rizki Pribadi mengatakan IPCM telah mendesain sistem manajemen risiko yang dapat dipantau oleh insan perusahaan agar dapat melakukan pengelolaan dan monitoring risiko dengan baik.

”Setiap orang dalam departemen adalah sebagai risk owner, sehingga harus mampu menjalankan sistem manajemen risiko dengan baik. Melalui sistem manajemen risiko ini, risk register akan dapat diidentifikasi, dianalisa, dimitigasi, dimonitor dengan baik oleh setiap risk owner,” katanya.

Menurut Chiefy, komitmen yang kuat dari pimpinan manajemen adalah dengan menyiapkan seluruh kebijakan, desain agar sistem manajemen risiko dapat diterapkan dengan baik di perusahaan.

“Budaya risiko semakin nyata urgensinya karena implementasi suatu sistem manajemen risiko meliputi pelaksanaan tugas dan operasional sehari hari,” ujarnya.

Dia mengatakan, seluruh insan perusahaan harus terus menerus secara berkesinambungan menerapkan sistem manajemen risiko agar budaya risiko dapat terbentuk di perusahaan.

“Sistem manajemen risiko ini akan selalu dievaluasi dan dinilai efektivitasnya, dilakukan update dan perbaikan berkelanjutan seiring dengan perubahan tehnologi yang berkembang pesat,” kata Chiefy. (hlz/hlz)


Komentar