Senin, 20 Januari 2020 | 02:00 WIB

Visit our social media :
Home / Regulation / Transportation
Selasa, 17 Desember 2019 13:28

Menhub Berikan Penghargaan Keselamatan Transportasi kepada 10 Operator Ini

Translog Today

JAKARTA - Kementerian Perhubungan menganugerahkan penghargaan Transportation Safety Management Award (TSMA) 2019 kepada 10 operator penyedia jasa angkutan terbaik.

Penghargaan TSMA 2019 dibagi dalam empat kategori, yakni kategori penyedia jasa angkutan jalan, angkutan sungai danau penyeberangan (ASDP), angkutan laut, dan angkutan perkeretaapian.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada acara Penganugerahan Penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan Tahun 2019 di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (17/12).

Peraih penghargaan TSMA 2019 untuk kategori angkutan jalan adalah Big Bird Pusaka (unggulan pertama), Sinar Jaya (unggulan kedua), dan Rosalia Indah (unggulan ketiga).

Untuk kategori angkutan ASDP, penghargaan diraih oleh Dharma Lautan Utama (unggulan pertama), Windu Karsa (unggulan kedua), dan Trisakti Lautan Emas (unggula ketiga).

Pada kategori angkutan laut, peraih penghargaan hanya satu yakni Pelni. Adapun untuk kategori angkutan perkeretaapian, unggulan pertama diraih MRT Jakarta, disusul Kereta Commuter Indonesia (unggulan kedua) dan Railink (unggulan ketiga).

Menhub menegaskan, keselamatan merupakan hal mutlak atau kewajiban di sektor transportasi, yang harus diwujudkan oleh operator, regulator, dan masyarakat ataupun pengguna jasa.

“Kita semakin ketat terhada faktor keselamatan transportasi. Oleh karena itu, harus ada reward tapi juga ada punishment. Operator yang jelek akan dicabut saja izinnya,” tegasnya.

Menhub mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada operator yang menerima penghargaan TSMA pada tahun ini. “Terima kasih kepada para pemenang atas usahanya menjaga keselamatan transportasi. Keselamatan adalah kewajiban kita Bersama,” kata Budi Karya. (hlz/hlz)


Komentar