Sabtu, 29 Februari 2020 | 17:37 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Shipping
Selasa, 17 Desember 2019 14:29

Dharma Lautan Utama Raih Penghargaan Manajemen Keselamatan Transportasi Terbaik 2019

Translog Today

JAKARTA - Operator angkutan penyeberangan PT Dharma Lautan Utama (DLU) berhasil menyabet Anugerah Manajemen Keselamatan Transportasi atau Transportation Safety Management Award (TSMA) 2019 dari Kementerian Perhubungan.

Perusahaan berbasis di Surabaya ini dinilai sebagai operator terbaik (unggulan pertama) dalam menjalankan manajemen keselamatan transportasi pada kategori Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP).

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami yang paling besar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Direktur Utama DLU Erwin H. Poedjono seusai menerima penghargaan itu di Jakarta, Selasa (17/12).

Erwin menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. DLU merupakan salah satu dari 10 operator yang menerima penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggaraan Angkutan Tahun 2019.

DLU

Dia menyebutkan pihaknya terus berusaha meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi penumpang. Dia juga berharap Kemenhub segera menetapkan tarif angkutan penyeberangan yang telah tertunda 1,5 tahun agar keselamatan di angkutan penyeberangan tetap terjaga.

Saat ini, ungkap Erwin, DLU memiliki 41 kapal yang beroperasi di 23 lintasan penyeberangan dan angkutan laut. Semua armada DLU sudah siap untuk melayani angkutan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Semua kapal dipastikan sudah selesai docking sehingga siap untuk dioperasikan pada angkutan Nataru," katanya, yang didampingi Direktur SDM dan Umum M. Wahyudi.

Untuk mempersiapkan angkutan Nataru, DLU sudah menggelar Rapat Kerja dan Rapat Koordinasi, guna memastikan layanan terbaik bagi pengguna jasa serta mengantisipasi cuaca menjelang akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020.

Pada angkutan Nataru, tutur Erwin, DLU juga mengajukan tambahan dispensasi penumpang maksimal 20 persen sebagai antisipasi apabila terjadi lonjakan jumlah penumpang. (hlz/hlz)


Komentar