Minggu, 29 Maret 2020 | 03:00 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Shipping
Jumat, 07 Februari 2020 21:15

INSA Kukuhkan Kepengurusan Sugiman Layanto Periode 2019-2023

Translog Today

JAKARTA - Sugiman Layanto resmi memimpin Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) untuk periode 2019-2023 setelah kepengurusannya dikukuhkan pada Jumat (7/2).

Managing Director PT Wintermar Offshore Marine itu sebelumnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dalam Rapat Umum Anggota INSA ke-17 di Jakarta pada 29 November 2019.

Sugiman mengatakan pihaknya berusaha menyusun kepengurusan dengan sebaik mungkin agar INSA mampu berperan lebih strategis dalam memajukan industri pelayaran nasional.

"Tim formatur menggodok formasi kepengurusan dalam sebulan terakhir dengan mendengarkan berbagai masukan dari berbagai pihak. Hasilnya, INSA kini diperkuat 99 orang pengurus, yang sebagian besar berasal dari usia muda," katanya usai pelantikan.

Menurut dia, pelibatan pengurus usia muda diperlukan untuk menghadapi tantangan industri pelayaran yang semakin kompleks, termasuk memperjuangkan kebijakan agar sejalan dengan kepentingan pelayaran serta dinamika global.

"Melalui anak-anak muda ini kami berharap penyelesaian berbagai permasalahan dunia usaha pelayaran dapat diakselerasi," ujar Sugiman.

Dia mengatakan, INSA ingin mendorong pemerintah melakukan perbaikan kebijakan yang selama ini masih mempersulit industri pelayaran nasional.

Pihaknya juga mengingatkan pemerintah agar tidak merevisi UU Pelayaran dan asas cabotage yang dapat mendegradasi peran pelayaran nasional.

“Omnibus Law yang sedang disusun pemerintah bertujuan baik, tetapi jangan sampai mengurangi peran pelayaran dalam negeri,” ungkapnya. (hlz/hlz)


Komentar