Sabtu, 08 Agustus 2020 | 16:48 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Dock & Repair
Senin, 11 Mei 2020 13:18

Kapal Tanker MT JAG LEELA Terbakar Saat Docking di Galangan Kapal Belawan

Aidikar M. Saidi

MEDAN -

Kapal tanker MT JAG LEELA terbakar saat sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, Senin (11/5) pagi tadi.

"Benar telah terjadi kebakaran kapal MT JAG LEELA yang sedang docking di galangan kapal PT Waruna Nusa Sentana Shipyard, yang berjarak kurang lebih 1-2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan,” kata Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ahmad, Senin (11/5).

Dia mengatakan unsur-unsur maritim seperti Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Syahbandar Utama Belawan, PT Pelindo I Belawan, Polairud Belawan, dan Dinas Pemadam Kebakaran Belawan telah dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapal patroli KPLP KN 5205 juga sudah berada di sekitar kejadian untuk mengamankan sisi laut dengan jarak sekitar 200 meter. Ada 3 kapal terlibat dalam kegiatan  pemadaman dari sisi laut. Kapal-kapal tersebut milik Pelindo I dan PT Waruna.

"Tim SAR masih melakukan pengecekan apakah ada jatuh korban dengan terjadinya musibah kebakaran tersebut," ujar Ahmad. (hlz/hlz)


Komentar