Sabtu, 19 September 2020 | 03:41 WIB

Visit our social media :
Home / Regulation / General News
Kamis, 04 Juni 2020 11:06

Bhabinkamtibmas Polres Kobar dan Tim Karhutla Modifikasi Pikap Jadi 'Redkar'

Translog Today

KOTAWARINGIN BARAT -

Polda Kalimantan Tengah melalui Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Salah satu contoh dilakukakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan (Arsel) Aipda Nurhadi, yang bersama dengan masyarakat peduli api (MPA), pemerintah dan unsur terkait menciptakan sebuah terobosan kreatif.

Terobosan tersebut adalah memodifikasi kendaraan roda empat berjenis pickup sebagai sarana transportasi pemadam kebakaran mini yang diberi nama Redkar (redam kebakaran).

"Gagasan atau ide menciptakan terobosan Redkar ini adalah kesepakatan bersama terutama masyarakat dalam mencegah terjadinya karhutla khususnya di Kel. Baru," kata Nurhadi seusai pemasangan spanduk di desa binaannya bersama MPA, Kamis (4/6).

Hal ini juga dimaksudkan untuk mendukung program Desa Pantang Mundur lawan karhutla yang merupakan gagasan Kapolda Kalteng.

"Harapannya dengan kesiap siagaan yang kami lakukan ini dapat mencegah timbulnya karhutla di Kel. Baru," ujarnya.

Sementara itu, salah satu MPA Kel. Baru mengaku, bahwa pihaknya selalu mendukung upaya Polri dalam mencegah terjadinya karhutla.

"Karena kami sadar bahwa dampak dan efek samping dari karhutla ini sangat membahayakan diri kita, terutama anak - anak," katanya. (hlz/hlz)


Komentar