Selasa, 24 November 2020 | 05:46 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Trucking
Senin, 08 Juni 2020 19:27

Audiensi dengan Kadishub DKI, Aptrindo Sampaikan Hasil Munas ke-2 dan Kondisi Usaha Trucking

Translog Today

JAKARTA -

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo bersama pengurus DPP Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) membahas isu terkini seputar usaha trucking dalam audiensi di Kantor Dishub DKI, Senin (8/6).

Audiensi itu dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP Aptrindo, antara lain Ketua Umum Gemilang Tarigan, Sekjen Wisnu W Pettalolo, Waketum Kordinatoriat Jakarta Dharmawan Witanto dan Ketua Kompartemen Bidang Keanggotaan DKI Jakarta H Mustafa Tallong.

Gemilang Tarigan mengatakan, selain merupakan ajang silaturahmi, audiensi itu juga menyampaikan perkembangan aktivitas organisasi Aptrindo dan isu terkini usaha trucking selama masa pandemi Covid-19 saat ini, baik secara umum (nasional) maupun di DKI Jakarta.

“Ini kesempatan yang sangat baik bertemu dengan Kadishub DKI untuk silaturahmi dalam rangka Idulfitri, apalagi setelah Munas ke-2 Aptrindo yang telah sukses digelar pada Maret lalu, kami pengurus belum pernah bertemu dan menyampaikan hasil Munas tersebut lantaran sedang dalam pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pertemuan Kadishub Provinsi DKI Jakarta dengan para pengurus Aptrindo yang berlangsung akrab itu juga tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sekaligus kami sampaikan kepada Kadishub mengenai perkembangan organisasi terkini serta hasil kegiatan Munas Aptrindo dimana ada struktur baru di Kepengurusan yakni Koordnatoriat Aptrindo Jakarta,” kata Gemilang Tarigan.

Sebagai informasi, Munas ke-2 Aptrindo telah digelar pada Maret 2020 diikuti oleh 21 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 13 DPC. Munas memilih secara aklamasi Gemilang Tarigan (Managing Director PT Bena Mulia Karina) Sebagai Ketua Umum DPP Aptrindo periode 2020-2025.

Forum tertinggi asosiasi itu juga mengesahkan dengan suara bulat untuk menggabungkan atau melebur nomenklatur kepengurusan DPD Aptrindo DKI Jakarta menjadi satu dengan DPP Aptrindo guna mengefektifkan pengelolaan organisasi.

Pasca Munas, dilaksanakan Sidang Pleno DPP Aptrindo yang memutuskan dan menetapkan Waketum DPP Aptrindo Dharmawan Witanto, sebagai Koordinatoriat Aptrindo Jakarta untuk menjalankan fungsi tersebut. (hlz/hlz)


Komentar