Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:32 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Ports
Sabtu, 31 Juli 2021 13:49
Proyek Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 1

Gratis! Jalan Tol Segmen Junction Cibitung - Interchange Telaga Asih Mulai Beroperasi

Translog Today
(IPC)

JAKARTA - Proyek Jalan Tol Cibitung - Cilincing (JTCC) Seksi 1 Segmen Junction Cibitung - Interchange Telaga Asih mulai beroperasi tanpa tarif mulai Sabtu, 31 Juli 2021 hingga 7 Agustus 2021.

Proyek JTCC merupakan salah satu Proyek Strategis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC untuk mendukung pengembangan Pelabuhan Tanjung Priok dan jaringan konektivitas logistik yang menghubungkan Pelabuhan dengan kawasan industri di sekitarnya.

Pembukaan Pengoperasian JTCC Seksi 1 Segmen Junction Cibitung - Interchange Telaga Asih dihadiri oleh Direktur Utama IPC Arif Suhartono, Dirut PT Waskita Karya (Persero) Destiawan Soewardjono, Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, Dirut PT Waskita Toll Road (WTR), Dirut PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, Dirut PT Akses Pelabuhan Indonesia, dan Dirut PT Cibitung Tanjung Priok.

Ruas tol Segmen Junction Cibitung - Interchange Telaga Asih ini merupakan bagian kecil dari keseluruhan Proyek JTCC yang memiliki panjang total 34,8 km. Proyek JTCC terdiri dari 4 seksi, yakni Cibitung - Telaga Asih (3,025 km); Telaga Asih - Tambelang (10,10 km); Tambelang - Tarumajaya (14,35 km); dan Tarumajaya - Cilincing (7,28 km).

Proyek JTCC ini dikerjakan oleh PT CTP Tollways, yang sahamnya dimiliki oleh PT Akses Pelabuhan Indonesia--cucu usaha IPC Group, dan PT Waskita Toll Road. Untuk keseluruhan ruas tol ditargetkan selesai pada Semester I /2022.

"Ruas tol ini merupakan ruas penting dari Jalan Tol Lingkar Luar / JORR II yang dapat memberikan alternatif percepatan distribusi logistik barang dari Pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri di timur Jakarta dan sebaliknya," kata EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ali Mulyono dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Ke depannya, keseluruhan proyek ini diharapkan membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas di akses tol Kawasan Industri, sehingga mampu menghemat waktu tempuh, serta terutama memperlancar rantai logistik dan mobilitas masyarakat yang berasal dari Jalan Tol Jakarta - Cikampek menuju Cibitung, Cikarang dan sekitarnya. (hlz/hlz)


Komentar