Kamis, 13 Mei 2021 | 10:48 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Ports
Selasa, 30 Maret 2021 21:44

IPC TPK Sosialisasikan Layanan IHUB di Pelabuhan Panjang

Translog Today
(IPC)

LAMPUNG - PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK), anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), menyelenggarakan sosialisasi dan training IPCHUB (IHUB) yang diikuti oleh pengguna jasa terminal peti kemas area Pelabuhan Panjang seperti cargo owner, EMKL dan perusahaan trucking.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (30/3/2021) ini dihadiri oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC TPK David Sirait dan Komisaris Utama IPC TPK Muarip.

"IPC TPK gencar melakukan percepatan pelayanan kepelabuhanan ke arah digital sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan nilai lebih kepada pengguna jasa. IHUB menambah deretan kemudahan pelayanan yang dapat dinikmati pelanggan IPC TPK secara realtime, dimana saja dan kapan saja,' kata David.

IHUB merupakan sebuah platform tunggal yang menyatukan seluruh layanan kepelabuhanan dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna jasa dalam melakukan transaksi tanpa harus berpindah aplikasi.

IHUB dilengkapi dengan fitur permintaan layanan Receiving & Delivery, E-Payment, E-Billing serta Truck Management, guna memudahkan pengguna jasa melakukan pelacakan (tracing & tracking) kontainer melalui perangkat mobile.

"IHUB ini menjadi salah satu upaya meningkatkan customer satisfaction dalam bertransaksi dengan IPC TPK," ujar David.

Penggunaan IHUB diharapkan dapat memfasilitasi Platform Terminal Operator yang mengonsolidasikan sistem dan transaksi Terminal Petikemas di bawah koordinasi IPC untuk dapat berkolaborasi secara aktif dengan Entitas NLE (National Logistic Ecosystem) lainnya baik dari sektor pemerintah maupun swasta.

Dari 6 wilayah operasional IPC TPK di seluruh Indonesia, IHUB pertama kali di aplikasikan di Area Terminal Petikemas Panjang.

Rencana uji coba aplikasi ini akan dimulai pada April 2021 secara bertahap sepanjang tahun ini sehingga pada akhirnya seluruh pengguna jasa dapat menggunakan aplikasi ini.

Implementasi IHUB bagian dari upaya transparansi, penyederhanaan prosedur, serta efisiensi waktu dan biaya pelayanan IPC TPK kepada pengguna jasa. (hlz/hlz)


Komentar