Kamis, 13 Mei 2021 | 11:08 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Dock & Repair
Selasa, 27 April 2021 16:29

PT PAL Indonesia Kehilangan 2 Direkturnya di Hari yang Sama

Translog Today
Kuntjoro Pinardi (repro)

SURABAYA - PT PAL Indonesia (Persero) kehilangan dua direkturnya sekaligus pada Senin (26/4/2021), yakni Direktur Pemeliharaan & Perbaikan Kuntjoro Pinardi yang mengundurkan diri dan Direktur SDM & Umum Etty Soewardani meninggal dunia.

Kuntjoro Pinardi baru saja diangkat oleh Kementerian BUMN menjadi direksi PT PAL Indonesia pada 21 April 2021. Dia diangkat bersama Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang sebagai Direktur Utama dan Iqbal Fikri selaku Direktur Produksi.

Sebelumnya muncul penolakan atas penunjukan Kuntjoro karena dia pernah menjadi calon legislatif PKS dalam Pemilu 2014 di daerah pemilihan Jawa Tengah.

"Bagi saya pribadi, tudingan bahwa saya pendukung ISIS dan HTI sama sekali tidak bisa saya terima. Saya memang pernah menjadi calon legislatif PKS dalam Pemilu 2014 di daerah pemilihan Jawa Tengah. Setelah gagal terpilih, saya mundur dari partai tersebut dan kembali ke dunia akademis dan bisnis sesuai bidang keahlian saya," tegas Kuntjoro dalam pertanyataan.

Etty

Selain pengunduran diri Kuntjoro, PT PAL Indonesia juga berduka atas meninggalnya Direktur SDM & Umum Etty Soewardani. Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit PHC Surabaya pada Senin (26/4/2021) pukul 09:47 WIB.

Etty merupakan pejabat PAL yang memulai karirnya dari bawah. Sebelum menjadi Direktur SDM & Umum PAL sejak tahun 2012, almarhumah menjabat Kadiv Bina Organisasi & SDM yang kini bernama Divisi HCM & CM setelah sebelumnya menjadi Kepala Satuan Pengawas Internal. (hlz/hlz)


Komentar