Selasa, 15 Juni 2021 | 17:50 WIB

Visit our social media :
Home / General News / Government
Rabu, 19 Mei 2021 23:10

Halal Bihalal Virtual, Jaksa Agung Apresiasi Jajaran Adhyaksa Patuhi Larangan Mudik

Editor
Jaksa Agung Burhanuddin (Puspenkum Kejagung)

JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin menggelar acara halal bihalal secara virtual bersama jajaran pimpinan Kejaksaan RI, sekaligus memberikan arahan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Dari ruang kerjanya di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Jakarta, Jaksa Agung menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh jajarannya di mana pun berada.

"Idul Fitri telah mengembalikan hati menjadi bersih, suci tanpa noda dan kebencian, karena telah terbasuh oleh sucinya Ramadan dan ketulusan hati untuk saling memaafkan," ungkap Jaksa Agung saat memberikan sambutan acara halal bihalal virtual, Rabu (19/5/2021).

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga Adhyaksa, yang mematuhi larangan untuk tidak mudik guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Saya sangat menghargai pengorbanan untuk dapat menahan diri tidak mudik serta memahami seluruh pegawai Kejaksaan RI memiliki kerinduan untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," kata Jaksa Agung.

Acara halal bihalal dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, para Staf Ahli Jaksa Agung, para Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Kejaksaan Agung.

Acara juga diikuti para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri, serta para atase/perwakilan Kejaksaan RI di luar negeri, dari dari ruang kerja atau kantor masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Jaksa Agung meminta kepada seluruh pegawai Kejaksaan RI, khususnya jajaran intelijen, untuk dapat mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19 di wilayah kerja masing-masing sebagai dampak dari masa libur Lebaran.

"Sebab banyak berita tentang ketidakpatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, baik dengan tidak dapat menahan diri untuk tidak mudik atau merayakan Lebaran dengan memadati tempat wisata. Hal ini tentunya berpotensi menjadi akselerator penyebaran dan penularan Covid-19," ujarnya.

Oleh karena itu, Jaksa Agung meminta Kepala Satuan Kerja untuk terus memantau dan mengantisipasi potensi tersebut serta melaporkan apabila ada lonjakan penularan Covid-19 di wilayah kerja secara berjenjang kepada pimpinan.

Jaksa Agung dan jajaran pimpinan Kejaksaan RI melanjutkan silahturahmi halal bihalal kepada para pegawai Kejaksaan RI yang bertugas di luar institusi Kejaksaan, baik di kementerian/lembaga, BUMN, pemerintah daerah, maupun Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa. (hlz/hlz)


Komentar